Minggu, 04 Agustus 2013

Aplikasi Anti Penyalahgunaan Narkoba "X-GRANAT"

Segera di launcing, aplikasi mengenai Anti Penyalahgunaan Narkoba untuk handphone dengan sistem operasi ANDROID. Di harapkan dengan aplikasi ini akan dapat memberikan pengetahuan kepada masyarakat umum mengenai Bahaya Narkoba, Dampak Yang Ditimbulkan Akibat Penyalahgunaan Narkoba, Sanksi Hukum ketika melakukan pelanggaran yang berkaitan dengan Narkoba. Selain Narkoba juga di ulas menganai HIV/AIDS yang disebabkan oleh pemakaian Narkoba.

Screenshot aplikasi X-GRANAT seperti gambar dibawah ini :
Sumber gambar : http://ringinsa.blogspot.com/


Dalam aplikasi ini juga dilengkapi dengan hukuman berdasarkan Undang - Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Cara penggunaannya cukup ketik nama kasus pada kolom yang telah disediakan, misalnya : "Pengedar, Pengguna, Bandar, Dll", setelah itu aplikasi ini akan menunjukkan Ancaman pasal beserta hukumannya.


Nama aplikasi ini adalah "X-GRANAT" hasil karya Simpatisan UKM GRANAT DPR UNWIDHA Klaten dari Universitas Semarang ( USM ).

Aplikasi ini masih dalam taraf pengembangan dan update informasi, aplikasi ini belum di upload di situs manapun jadi yang ingin tahu lebih jelas, silahkan hubungi via facebook sang creator :



0 komentar: