Jumat, 19 April 2013

Dampak Rokok Bagi Organ Tubuh

Dampak merokok aktif maupun pasif dapat berakibat fatal untuk kesehatan Jantung. Bahkan dampak rokok adalah momok menakutkan terjadinya serangan jantung koroner atau penyakit jantung akut. Jika ingin sehat, segera hentikan merokok mulai sekarang.

Akibat dari merokok ini bukan saja membahayakan bagi kesehatan paru paru, nikotin rokok yang dihisap tersebut merasuki pembuluh darah dan mengalir ke jantung, sehingga jantung terkontaminasi nikotin yang mengakibatkan terjadinya penyempitan pembuluh darah.

Bahkan nikotin itu menjadi pupuk penyubur datangnya penyakit yang menyerang para perokok. Tanpa disadarinya bibit penyakit didalam tubuh manusia menjadi lebih tahan dan ganas dari pada kekabalan tubuh (imunasi) manusia. Sehingga terjadilah serangan jantung korener yaitu penyempitan pembuluh darah jantung yang berakibat kematian (gagal jantung), karena tidak berfungsinya detak jantung.

Bukan serangan jantung saja, paru paru manusia perokok juga akan berlubang lubang seperti ulat melubangi daun daun, berakibat terjadinya pendarahan paru paru yang menjadikan  tidak berfungsinya paru paru tersebut, berdampak kematian. Dampak nikotin rokok itu juga berakibat terganggunya jaringan fungsi ginjal.

Berikut gambaran dampak merokok pada organ tubuh manusia  :


Sumber : Starberita - Deli Serdang ( http://www.starberita.com )

0 komentar: