Minggu, 21 Juli 2013

Perpustakaan Anti Narkoba & HIV/AIDS

Penyalahgunaan Narkoba yang kian merebak, dari lapisan kelas atas, baik pejabat, usahawan dan artis tak asing lagi dengan barang Haram tersebut. Mereka dengan asyik mengkonsumsi dan menyalahgunakan Narkoba sehingga berpengaruh pada moral bangsa, karena dari situlah sosok figure yang seharusnya menjadi bahan inspirasi dan percontohan malah melakukan tindak kejahatan dan melanggar hukum.

Melalui pengembangan “Perpustakaan Anti Narkoba & HIV/AIDS” yang bisa di akses oleh Mahasiswa, Pelajar Sekolah Menengah dan Masyarakat Umum diharapkan mampu menjadi Pusat Referensi dengan memberikan dan menyediakan berbagai pengetahuan mengenai Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) sehingga setelah mereka memahami dan memiliki pengetahuan tentang P4GN maka mereka bisa menyampaikan informasi tersebut kepada Orang tua, keluarga dan masyarakat luas.

Selain pentingnya pengetahuan mengenai Narkoba, berdasarkan hasil analisa kami masyarakat secara umum belum banyak mengetahui tentang HIV dan AIDS, masyarakat hanya tahu HIV dan AIDS hanya sekedar penyakit yang bisa menular. Ketika kami mengadakan sosialisasi banyak dari masyarakat terutama kaum Ibu, belum mengetahui secara jelas bagaimana penularan dan pencegahan HIV dan AIDS.

Berikut ini adalah gambar koleksi buku yang kami miliki. Memang "Perpustakaan Anti Narkoba & HIV/AIDS" ini masih dalam taraf pengembangan, sehingga tanpa mengurangi rasa hormat, kami bersedia menerima sumbangan berupa buku-buku layak baca.


Buku-buku tersebut adalah sumbangan dari :
1. Kegiatan Hari Anti Narkotika Internasional tahun 2012
2. Teman dari Bapak Anton Sanjaya, S.E.
3. Komisi Penanggulangan AIDS Jawa Tengah
4. Para Pejuang UKM GRANAT DPR UNWIDHA Klaten

0 komentar: