Sabtu, 16 September 2023

KEGIATAN PUBLIC SPEAKING UKM GRANAT UNWIDHA 2023

UKM GRANAT DPR Universitas Widya Dharma Klaten, telah melaksanakan kegiatan Pendalaman Materi & Publik Speaking, yang dilakukan secara bertahap selama tiga hari, yaitu pada tanggal  15, 16, dan 17 Maret 2023, yang dilaksanakan di Universitas Widya Dharma Klaten, Gedung Pascasarjana di ruangan J2.5. Kegiatan ini dilaksanakan pukul 13.00 s/d selesai.
Kegiatan ini diikuti oleh semua anggota UKM GRANAT. Pendalaman materi & Publik Speaking ini merupakan kegiatan rutin UKM GRANAT yang dilaksanakan setiap setahun sekali.  Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba, memberikan pengetahuan tentang bahaya narkoba terhadap sesama anggota atau tim Ukm Granat, dan juga untuk membentuk karakter anti narkoba.  Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk melatih semua anggota UKM GRANAT untuk percaya diri berbicara di depan umum agar semua anggota Ukm Granat tidak memiliki rasa takut atau nervous saat berbicara di depan umum maupun saat melakukan kegiatan bersosialisasi. Setelah dilaksanakannya kegiatan ini, harapannya yaitu agar semua anggota UKM GRANAT siap dan dapat mensosialisasikan bahaya kenarkobaan dengan lancar ke berbagai sekolahan maupun di lingkungan masyarakat.


Dalam kegiatan tersebut semua anggota UKM GRANAT, belajar mengenai publik speaking dengan tema kenarkobaan yang nantinya dapat digunakan untuk mensosialisasikan  kenarkobaan dan bahaya narkoba, baik kepada teman-teman maupun masyarakat sekitar dan sekolah-sekolah lainnya,  agar mereka semua paham akan bahaya narkoba.
 sebagai pembicara dalam kegiatan tersebut, UKM GRANAT juga menghadirkan beberapa kakak-kakak yang berpengalaman mengenai publik speaking dan kenarkobaan, yang dihadiri Kak Adista yang merupakan wakil ketua UKM GRANAT, Kak Rizal yang merupakan alumni UKM GRANAT, dan Kak Evita yang merupakan ketua umum UKM GRANAT. Kemudian untuk masing-masing kelompok terdiri dari tiga sampai empat orang, yang bertugas membawakan materi kemudian dibuat PPT untuk dijelaskan di depan anggota Ukm Granat,  dan setiap kelompok membawakan materi kenarkobaan yang berbeda-beda. Setiap kelompok akan mempresentasikan hasil kerjanya sesuai dengan tema yang sudah didapat. Kemudian setelah presentasi selesai dilakukan pembicara akan memberikan materi tips-tips menjadi publik speaking yang baik dan benar, setelah itu kakak alumni yang sudah hadir akan memberikan masukan mengenai publik speaking yang telah dilakukan tadi. Dalam waktu sehari akan menampilkan dua sampai tiga kelompok, hari pertama presentasi kelompok 1,2,dan 3, hari kedua presentasi kelompok 4,5,dan 6, kemudian hari ketiga presentasi kelompok 7,8,dan 9.
Foto di atas merupakan dokumentasi kegiatan Pendalaman Materi dan Publik Speaking UKM GRANAT  yang dilaksanakan selama tiga hari itu.
Hidup yang bahagia adalah hidup yang bersih tanpa narkoba, buat hidupmu bermakna dengan menjauhi narkoba, jangan merusak dirimu dengan narkoba.
Sekian, Terima Kasih
SALAM GRANAT!!!
LEDAKKAN!!!


0 komentar: