Minggu, 29 Desember 2013

REFLEKSI AKHIR TAHUN 2013

BEBASKAN NEGERI DARI NARKOBA DAN GALAKKAN PERLAWANAN TERHADAP NARKOBA UNTUK INDONESIA BERSINAR 2015

Aksi Solidaritas dan Refleksi Akhir Tahun di Jln. Pemuda Klaten


Membumikan semangat dalam memerangi NARKOBA, merupakan sebuah panggilan untuk menyelamatkan Generasi Penerus Bangsa dari Jeratan NARKOBA.

Kini penyebaran narkoba sudah hampir tak bisa dicegah. Mengingat hampir seluruh penduduk dunia dapat dengan mudah mendapat narkoba dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.  Tentu saja hal ini membuat para orang tua, mahasiswa dan pemerintah khawatir akan penyebaran narkoba yang begitu merajalela. Upaya pemberantasan narkoba pun sudah sering dilakukan, namun masih sedikit kemungkinan untuk menghindari narkoba dari kalangan remaja maupun mahasiswa, bahkan anak-anak usia SD dan SMP pun banyak yang terjerumus narkoba. Terlebih lagi dari kalangan rakyat jelata sampai  kalangan cicit mantan presiden RI pun tak luput dari jerat narkoba ungkap Dedy Santoso, selaku Ketua UKM GRANAT DPR UNWIDHA Klaten periode 2013.

Seiring dengan semakin merebaknya peredaran narkotika di berbagai kalangan dan seluruh aspek kehidupan yang akan sangat membahayakan kelangsungan kehidupan bangsa ditengah himpitan krisis multidimensional ini, kita hanya bisa melakukan usaha dengan semaksimal mungkin, maka dengan itu, kami dari GRANAT (gerakan nasional anti narkotika) menyelenggarakan sebuah aksi yang bersifat sosialisasi untuk khalayak umum dalam rangka memaksimalkan pencegahan dan mengurangi predaran serta penyalahgunaan narkoba dilingkungan masyarakat. Yaitu Refleksi Akhir Tahun mengusung tema ” Sadar dan Waspada Bahaya Penyalahgunaan Narkoba untuk Menyongsong Klaten yang BERSINAR (bersih narkoba) 2015” sebagai langkah kongkrit kami dalam memerangi keganasan narkotika di negeri ini, terkhusus di Kabupaten Klaten.

Sekitar lebih dar 30 pejuang yang tergabung dalam GRANAT Univ. Widya Dharma Klaten bersama-sama dalam mensukseskan aksi 29 DESEMBER 2013 ini. Memakai seragam kebangaan hitam-hitam, para peserta mengikuti beberapa rangkaian kegiatan aksi. Dimulai dengan Stay di Car free Day pukul 07.00 WIB dan membagikan brousur tentang bahaya narkoba, sticker dll. Kemudian dilanjutkan dengan aksi bagi-bagi sticker dan bunga di Perlimaan Matahari Klaten  sekaligus memberikan orasi dan sosialisasi tentang bahaya narkoba dan penyalahgunaannya kepada para pengendara sepeda motor dan mobil, diharapkan dengan adanya aksi Refleksi Akhir Tahun 2013 dan akan bergantinya menjadi tahun 2014 ini, maka bangsa dan terkhusus kab. Klaten dapat terbebas dari bahaya narkoba. Apalagi pada akhir-akhir ini tidak hanya masyarakat umum saja yang menjadi korban, namun artis, pablik figur bahkan pejabat Pemerintahan baik itu sekelas Kabupaten maupun Nasional pun bisa saja kepincut  merasakan narkoba. Nah, bukan hal yang mudah lagi sekarang berani memerangi Narkoba, perlu adanya peran serta Masyarakat umum tidak hanya Polisi, Pemerintah atau LSM. Tetapi semua lapisan masayarkat agar Indonesia dapat BERSINAR (BERSIH NARKOBA) pada tahun 2015. Amin. 


SAY NO TO DRUGS AND FIGHT AGAINST DRUGS!!!


0 komentar: